Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memanfaatkan Handphone Untuk Pendidikan

Cara Memanfaatkan Handphone Untuk Pendidikan

Penggunaan handphone sudah tidak diragukan lagi oleh masyarakat dewasa ini untuk menjalin komunikasi maupun berjejaring sosial. Buat Anda yang ingin memanfaatkan handphone untuk mencari beragam informasi baik yang berkaitan dengan IPTEK maupun ilmu lainnya, banyak sekali bootcamp maupun e-learning gratis tersebar di dunia maya.

Namun, Anda tidak perlu khawatir sebagian besar bootcamp memang menggunakan bahasa inggris, tapi Anda juga bisa menikmati pembelajaran gratis berbahasa indonesia seperti Indonesiax, Qureta dan lain sebagainya.

Perkembangan teknologi di bidang pendidikan menuntut Anda sebagai pembelajar untuk mencari tahu banyak hal untuk memecahkan masalah yang ada di sekitar Anda. teknologi internet sangat memudahkan Anda untuk mencari bahan belajar dari berbagai bidang keilmuan. Tentunya Anda perlu trik maupun tips agar bisa memanfaatkan handphone untuk pendidikan seoptimal mungkin.

Berikut ini adalah Cara untuk dapat memanfaatkan Handphone untuk penggunaan pendidikan:

Situs pencarian atau website yang perlu dikunjungi

Pencarian situs pendidikan yang tersebar di dunia maya sangatlah banyak. Anda tinggal memilih situs pendidikan dengan kualifikasi terbaik seperti Edx, Tedx, ruang guru, brainly dan lain sebagainya.

Metode pembelajaran praktis

Pembelajaran yang dilakukan di handphone kemungkinan besar dilakukan secara jarak jauh atau remote sehingga memungkinkan Anda untuk mencari informasi beragam hal dengan teknik pembelajaran praktis. Anda bisa mengakses secara gratis tanpa dipungut biaya, dengan hanya bermodalkan jaringan internet dan piranti lunak.

Gunakan Ebook

Anda bisa memanfaatkan Ebook untuk menambah pengetahuan tanpa harus membawa buku ke mana saja. Anda bisa memanfaatkan aplikasi Ipusnas maupun bse.mahoni untuk mencari buku-buku yang ingin Anda baca. Penggunaan Ebook semakin digemari karena sangat fleksibel dan mudah untuk diakses.

Situs jejaring sosial berbasis komunitas

Banyak sekali situs jejaring sosial yang menggunakan sistem grup sehingga memungkinkan Anda untuk belajar dari teman segrup yang memiliki pengetahuan lebih, bahasa maupun background keilmuan yang sangat berbeda. Anda bisa mengasah bahasa asing Anda dengan teman-teman native speaker.

Itulah beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan softskill dengan menggunakan handphone. beragam informasi yang tersaji akan memberikan dampak baik positif maupun negatif sehingga Anda tetap jeli dan berhati-hati juga dalam bermedia sosial. Perkembangan teknologi yang sangat dinamis memungkinkan Anda belajar banyak hal. Selamat belajar!

Post a Comment for "Cara Memanfaatkan Handphone Untuk Pendidikan"

Berlangganan via Email