Skip to main content

20 Film Thailand Komedi Romantis Terbaik Yang Bikin Baper

20 Film Thailand Komedi Romantis Terbaik Yang Bikin Baper

Hai hai bagi kamu yang sedang bersantai. Bagaimana kalau mencoba untuk nonton film komedi romantis yang lucu namun so sweet juga. Memang film yang ringan namun dapat mengundang gelak tawa adalah obat terbaik untuk berhenti sejenak dari rutinitas sehari-hari. Kalau filn dari negeri sendiri sudah tidak asing lagi bagaimana kalau coba lirik film-film keluaran dari negeri tetangga Thailand. Banyak loh film Thailand terbaik tahun 2020 berikut yang patut diacungi jempol. 

Rekomendasi Film Thailand Komedi Romantis Yang Bikin Baper

Ada banyak loh ternyata film dengan gendre komedi romantis dari negara Asia Tenggara ini. Tidak usah takut kendala bahasa, semua sudah dibarengi dengan subtitle yang oke juga kok. Jangan salah loh, kualitas film Thailand sudah mendunia. Jadi, mencoba nonton film dari negara ini gak ada ruginya deh. Yuk, disimak beberapa rekomendasi film Thailand terbaik berikut yang dijamin akan membuatmu baper berkepanjangan. 

1. Film Suckseed

Baik pencinta film Thailand atau kamu yang baru dengan film dari negeri tersebut perlu tonton film ringan Suckseed ini deh. Sangat direkomendasikan karena alurnya yang mengalir sekali ditambah dengan ceritanya yang mencampur adukan antara romansa yang mengundang gelak tawa.

Kamu akan mengikuti perjalanan cinta Ped beserta bandnya. Kisah yang menyoroti hubungan antara Ped dan Ern dipenuhi bukan hanya hal-hal yang buat perasaan haru biru dan tertawa namun juga diselingi dengan perasaan sedih. Terutama saat Ped yang harus melepaskan impian terbesarnya.

Apakah itu? Dan bagaimana ia menyelesaikan semua masalahnya? Wah. Tonton sendiri aja deh. Film Thailand romantis ini dibalut dengan komedi ringan khas anak muda. Sayang sekali kalau melewatkannya. 

2. Film Crazy Little Thing Called Love

Apa kelebihan Film Thailand yang banyak digandrungi para penggemarnya? Pemainnya yang cantik dan ganteng. Hal itulah yang bisa bikin orang betah menonton sebuah film berulang-ulang. Apalagi bila ceirtanya seru dan tidak ngebosenin. Wah makin betah deh menatap layar kaca sampai tuntas

Nah, untuk kamu yang sedang ingin nonton film Thailand yang penuh dengan romance, Film Crazy Little Thing Called Love wajib ditonton. Dari judulnya saja sudah ketebak akan penuh dengan hal kocak yang mengatas namakan dari kata cinta.

Kamu akan mengikuti kisah kasih seorang gadis berusia 14 tahun, yang bernama Nam (Pimchanok Luevisetpaibool). Ini cocok banget bagi kami yang baru ngerasain serunya cinta pertama. Nam pertama kali merasakan perasaan suka dan bagaimana menangani getaran cinta pada salah seorang seniornya di Sekolah yakni Shone (Mario Maurer).

Shone yang baik dan tampan adalah primadona di Sekolah dan diandrungi baik siswa maupun para guru-guru. Ditambah dengan kepribadian yang ramah serta kemampuan atletik dalam bidang olahraga semakin membuat Shone pujaan seluruh sekolah, tentu Nam juga diantaranya.

Sebagai satu dari puluhan gadis lain yang menyimpan rasa suka pada Shone, Nam mulai melakukan berbagai hal kecil yang konyol, manis dan romantis untuk mendapatkan perhatian Shone. Selain menyoroti rasa minder Nam yang merasa berkepribadian dan berparas biasa saja, ada teman-teman dibelakangnya yang mendukung Nam.

Berbekal dengan buku panduan bagaimana caranya memenangkan hati seorang pria. Nam dengan bantuan para sahabatnya mulai bukan hanya menarik perhatian Shone namun juga melakukan transformasi pada dirinya sendiri.

Jadi, dalam prosesi tersebut Nam bukan hanya dapat memikat hati Shone namun juga menyadari berbagai sisi baru dari dirinya sendiri. Ada hal-hal kecil yang bahkan Nam sendiri tidak sadari. Nah, apakah akhirnya Nam berhasil menarik perhatian Shone dengan berbagai usahanya?

Tonton sendiri deh untuk tahu kelanjutannya. Film Thailand komedi romantis ini dijamin akan membuat perasaanmu jadi campur aduk. Mulai dari hal-hal yang dilakukan Nam, persahabatannya dan kisah cintanya dengan Shone.

3. Film ATM Error

Kalau kamu ingin selingan dari kisah cinta anak sekolahan, judul film Thailand yang satu ini bisa jadi pertimbangan. Dengan mengambil latar belakang perkantoran dan kompleksnya peraturan kantor yang melarang adanya hubungan asmara antara karyawan. Dijamin deh Film Thailand yang satu ini akan sangat menghibur.

Cerita cerita di kantor ini mengambil lokasi sebuah bank yang sangat ketat dengan peraturan kencan sesama karyawannya. Terutama karena bank sangat rentan dengan informasi dan uang. Masalah perusahaan menitik beratkan kemungkinan ada tindak kejahatan bila dua orang yang bekerja didalamnya terjalin kisah asmara.

Jadi, bisa dibayangkan dong, bagaimana kedua pemeran utamanya menyiasati peraturan kantor yang tidak bisa digangu gugat itu. Sua dan Jib mengalami dilema mulai dari saat ada percikan cinta diantara keduanya. Sampai akhirnya cerita asmara satu kantor tersebut dipenuhi dengan main kucing-kucingan dengan karyawan lainnya.

Bukan hanya itu saja, Sua dan Jib juga dihadapi dengan intrik perusahan serta kejadian adanya sejumlah uang yang hilang dari bank. Cerita semakin seru dan meruncing saat ketahuan adanya sebuah kekeliruan fatal yang membuat bank menderita kerugian sejumlah uang yang tidak sedikit.

Lalu apakah Jib dapat mengungkapkan siapa dalang dibalik penarikan tidak biasa tersebut? Apakah Sua dapat membuat Jib percaya tentang ketulusan cinta dan perasaan padanya. Lalu bagaimanakah kisah cinta keduanya di kantor? Apakah akan tetap tersimpan rapi atau akhirnya terkuak.

Tontonlah film Thailand romantis ini sampai tuntas. Dijamin kamu akan ikut terbawa perasaan antara gemas dengan tingkah laku karakternya dan deg-degan kalau kisah mereka diketahui oleh pegawai lainnya. Dijamin seru deh menonton film ini.

4. Film Hello Stranger

Kalau kamu pernah berharap untuk menemukan cinta saat traveling, nah ini adalah film yang sesuai banget untuk kamu. Film Hello Stranger menceritakan kisah dua orang yang saling tidak mengenal satu sama lainnya dan benih-benih cinta yang tumbuh diantara keduanya.

Ini adalah salah satu rekomendasi Film Thailand yang paling disarankan bagi kamu pecinta film komedi romantis. Selain menyoroti kisahnya juga menyuguhi pemandangan Korea Selatan yang cantik dan berbagai tempat-tempat seru di sana.

Cerita diawali dengan mengambil setting bandara dimana kedua tokoh utama akan mulai perjalanan mereka ke Korea Selatan. Sang pria adalah peserta tour perjalanan yang santai dan tanpa persiapan matang. Ia pergi ke luar negeri tanpa mempertimbangkan cuaca dan pakaian yang sesuai. Bahkan diceritakan bahwa ia juga kelupaan untuk membawa dompetnya.

Sementara di sisi lain bandara, pemeran utama wanita terlihat masuk dengan diantar oleh pacarnya. Sang wanita ingin bepergian sendiri secara backpacking mengelilingi Korea Selatan. Karena khawatir tidak dapat pergi sendiri, maka ia berbohong dan mengatakan bahwa akan pergi mengunjungi upacara pernikahan temannya di Korea Selatan.

Namun nyatanya, sang wanita adalah seorang pecinta budaya Korea yang hanya ingin menikmati Negara Ginseng tersebut sendiri tanpa pacarnya.

Bisa ditebak dong kalau kedua orang asing ini akhirnya keduanya bertemu lalui beberapa kejadian kebetulan berulang kali. Tanpa mengetahui identitas masing-masing kedua tokoh utama menjalani liburan di Korea Selatan dengan berbagai kejadian manis, konyol sampai yang absurd.

Kalau kamu suka traveling dan kisah romantis ini adalah judul yang cocok untuk mu. Kisahnya ringan dengan bumbu kocak dimana-mana. Dijamin deh kamu akan senyum-senyum sendirian menyaksikannya. Buktikan sendiri ya.

5. Film Heart Attack

Tenang, walau judul film ini sepertinya akan memberikan serangan jantung, sebenarnya ia hanya akan membuatmu berdebar-debar. Bagaimana tidak? Film Thailand romantis yang satu ini akan membuatmu merasa gak karuan.

Mengandeng si cantik Davika Hoorne yang sangat dicintai oleh penggemarnya, cerita yang light dan menggemaskan serta pasangan mainnya yang tak kalah terkenalnya. Film Thailand yang satu ini memang sangat disarankan banget untuk kamu yang suka genre komedi romantis.

Si cantik akan kembali mempertontonkan kebolehanya berakting kembali berakting beradu dengan Sunny Suwanmethanon. Ceritanya berkisah bukan hanya problematika cinta biasa namun juga pola kerja berlebihan ala freelancer atau pekerja lepas.

Heart Attack atau juga dikenal dengan judul Freelance bercerita tentang hidup tak sehat seorang desainer freelance bernama Yoon. Ia adalah seorang produser biro iklan yang sangat perfeksionis.

Yoon menyukai pekerjaannya dan menghabiskan waktu lama untuk mendapatkan hasil akhir yang berkualitas sesuai dengan standarnya. Namun hal tersebut bukan tanpa resiko. Pekerjaan demi pekerjaan yang sering dilakukan sambil begadang akhirnya mempengaruhi kesehatannya.

Tak lama kemudian Yoon dihadapi pilihan serius untuk pergi kedokter. Disekujung tubuhnya muncul bintik-bintik kemerahan yang menganggu. Saat itulah ia bertemu dengan dokter Imm (Davika Hoorne) yang menjadi dokter yang menangani kasusnya.

Terpikat dengan sang dokter cantik, tanpa disadari Yoon mulai melakukan hal-hal konyol. Untuk memperpanjang perawatan yang ditangani  langsung oleh dokter Imm, Yoon tidak termotivasi untuk sembuh agar punya alasan untuk bertemu dengan sang dokter yang telah memikat hatinya.

Karena rasa suka tersebut Yoon melanggar semua aturan minum obat dan perngobatan  lainnya. Haduh, bandel banget ya. Tapi kalau doktermu se cantik dokter Imm yang diperankan Davika siapa sih yang mau cepat-cepat sembuh.

Dari jalan caritanya sudah bisa ketebak dong betapa kocaknya tingkah laku Yoon. Walaupun menggemaskan tetap saja perilakuknya bisa membahayakan diri ya teman. Nah, kalau penasaran dengan nasih Yoon yang bucin dengan dokternya sendiri lebih baik tonton sendiri filmnya yah.

Jangan lupa selain kisah cinta yang seru, film ini juga membawa misi positif agar hidup seimbang antara kerja dan istirahat. Tagline film yakni, work hard or love hard menyoroti seberapa jauh kamu akan bertindak atas sesuatu yang kamu sukai? Kalau kamu bagaimana?

6. Film I Fine..Thank You Love You

Kisah yang dibawakan film Thailand komedi romantis ini mempertemukan dua orang yang berposisi guru dan murid adalah alur yang cukup biasa. Bahkan mungkin kamu sendiri pernah mengalaminya, hayoo ngaku deh. Nah, film ini akan membawamu kembali kepada semua kenangan tentang guru tampan atau cantik yang pernah memikatmu.

Bagaimana jadinya kalau tutor Bahasa Inggris cantik mendapat perhatian dari siswanya, dua orang sekaligus lagi. Nah, dilema inilah yang dirasakan oleh Pleng (Preechaya Pongthananikorn). Saat ia mengajar Pruek (Two Popetorn Sunthornyanakij) yang sebenarnya sudah jago bahasa Inggris dan Gym (Sunny Suwanmethanont) yang terbata-bata menguasai materi dasar sekalipun.

Berbagai adegan komikal mengundang tawa sepanjang film ini. Bisa dirasakan kalau unsur komedi dan romantis disajikan secara wajar dan berimbang. Kamu bahkan merasa kalau alurnya sangat dekat dengan keseharianmu sendiri.

Itu adalah salah satu keunggulan film Thailand komedi romantis ini yang akan membuatmu betah menontonnya sampai habis.

Ikuti cerita sang guru cantik yang berusaha mempertahankan profesionalisme saat mengajar dua siswa yang jelas-jelas menaruh hati padanya. Kamu akan disuguhi adu akting yang natural dan familar banget karena saking simplenya pembawaan cerita di film ini.

Penonton akan terpana dengan jalan ceritanya. Oleh karena itulah film ini didaulatkan sebagai salah satu film Thailand yang paling banyak direkomendasikan. Kalau kamu mencari film romantis yang mengundang tawa, inilah jawabannya.

7. Film Bangkok Traffic (Love) Story

Film romantis Thailand yang satu ini mungkin sangat dekat dengan keseharianmu. Menyampaikan kisah seorang karyawan kantor wanita yang berangkat setiap hari dengan menggunakan kereta api menuju ke tempat kerja.

Dimulai dari pertemuan tidak sengaja dari tatapan kedua orang pemeran utama yang dibintangi oleh Cris Horwang dan Theeradej Wongpuapan akan membawamu ke romansa yang sweet banget.

Diantara lalu lalang metropolitan kota Bangkok yang padat, karena terus-menerus ketemu tentu keduanya mulai menyukai keberadaan satu dan lainnya. Walau masing-masing memiliki kesibukan masing-masing. Ada waktu singkat yang mereka bagi bersama di kereta api yang terjadi beberapa kali.

Nah, jangan terlalu mendetail reviewnya. Bila ingin mengetahui kelanjutannya, apa yang akan mereka lakukan dengan ketertarikan itu. Tonton sendiri saja yah! Pasti jauh lebih seru deh.

8. Film May Who?

Kisah yang diangkat kelayar lebar ini sebenarnya cerita klasik sih. Kamu pasti pernah setidaknya sekali menonton cerita yang menceritakan sang populer dan si cupu di sekolah. Namun, justru cerita simple itu yang membuat film ini jadi lebih relatable.

Sejak awal penonton akan dapat membedakan jurang perbedaan antara kedua karakter utama dalam film ini. Tidak bisa dipungkiri mungkin di sekolahmu juga ada perbedaan ini pula.

Filmnya dengan apik menggambarkan Pong yang hampir tidak disadari keberadaannya di sekolah dengan May, cewek yang paling di notice seantero sekolah. Nah, sudah mulai kebacakan endingnya.

Layaknya romansa komedi ala setting sekolahan mungkin alurnya sudah dapat diterka sejak awal. Jadi, hanya penyajiannya saja yang dapat meramu sebuah kisah biasa menjadi menarik dengan berbagai bumbu yang pas dan jauh dari kata biasa.

Disinilah andil sang sutradara yang dapat dibilang cukup lihai merawu kisah umum jadi memikat. Drama roman komedi ini mengantarkan kedekatan antara kedua pemeran utamanya dengan porsi yang pas. Tidak terlalu berlarut-larut atau terlalu cepat sehinga berkesan dipaksakan.

Untuk membuat film May Who? Semakin menarik, dibuatlah kondisi sosok May yang populer ternyata memiliki kekuatan super yang jadi unsur kejutan dari alur film Thailand romantis pada umumnya.

Kamu juga tidak dapat mengabaikan sisipan humor yang sarkastik bahkan kadang slapstick dibeberapa adegan di dalamnya. Kelucuan dipusatkan pada karakter May yang dapat mengeluarkan kekuatanya bergantung dengan perasaan yang sedang dialaminya.

Saat ia merasa sedih ia dapat mengeluarkan aliran listrik, saat bahagian dan merasa bersemangat kekuatannya menjadi berbeda-beda. Hal ini lah yang membuat film ini jadi lebih lucu dengan berbagai situasi konyol khas Thailand yang mengundang yawa.

Lalu bagaimana akhir dari film Thailand komedi romantis ini? Pastikan menonton May Who? Untuk mengetahui cerita akhirnya. Apakah May dan Pong akhirnya bersama. Atau akan kah May kehilangan kemampuan uniknya. Semua hanya bisa terjawab dengan menonton filmnya sendiri.

9. Film – One Day

Satu lagi cerita romantis ala perkantoran. Tentu dinamikanya tidak ada habis-habisnya untuk dibahas. Paduan antara pekerjaan, profesionalisme dan kehidupan pribadi. Keduanya tetap menarik dengan caranya sendiri.

Temui kisah Denchai (Chantavit Dhanasevi) seorang karyawan bagian IT yang pendiam. Ia diam-diam memendam rasa suka pada karyawan lain di perusahaannya. Ia adalah sang primadona kantor yang terkenal cantik, baik hati dan supel yakni Nui (Mew Nittha Jirayungyurn).

Sang karyawan pria yang tidak percaya diri untuk mendekati karyawati populer dikantornya akhirnya mendapatkan kesempatan. Setelah hanya berani memandang dari kejauhan diperusahaan. Denchai berhasil menjadikan dirinya bagian penting bagi Nui.

Saat kantor mengadakan acara jalan-jalan ke Jepang, Nui tanpa diduga mengalami kecelakaan. Denchai membantunya ke Rumah Sakit dan mendengarkan diagnosa dokter bahwa Nui hilang ingatan. Memanfaatkan situasi yang sudah ada, Denchai mengaku sebagai  pacar Nui.

Namun, banyak hal lucu dan konyol terjadi kala Denchai berusaha keras berlaku sebagai pacar Nui. Denchi perlu usaha keras meyakinkan Nui dia adalah pacarnya dibarengi dengan polahnya yang kikuk dan mencurigakan.

Awalnya Nui pun merasakan ada sesuatu yang tidak beres. Apakah Nui akan pernah mengetahui hal yang sesungguhnya dan apakah mereka berdua akan menjadi pasangan kekasih yang sesuangguhnya?

Pokoknya cerita yang disuguhkan dijamin gak ngebosenin. Kamu akan terbawa alur cerita dan ikutan emosi deh. Ikuti keseruan kisah dua sejoli satu kantor ini pada salah satu film Thailand terbaik sepanjang masa ini.

10. Film Dear Dakanda

Kalau film yang satu ini sudah tidak dipertanyakan lagi kualitasnya. Berasal dari tangan dingin sutradara handal Thailand, Komgrit Triwimol yang bekerja sama dengan penulis skenario kenamaan Nitis Napichayasutin.

Film yang memiliki genre drama romantic adalah hasil dua tokoh terkenal dalam dunia perfilman Thailand. Tentu menjadi salah satu pertimbangan untuk menonton film ini secepatnya.

Sekali lagi mengambil cerita umum antara dua sahabat yang lambat-laut menrasakan ketertarikan satu sama lainnya. Perpaduan dua karakter kuat yang berbeda dipadukan dengan manis dengan alur cerita yang tak kalah kuatnya.

Dakanda adalah wanita yang enerjik dan sering mengambil keputusan tanpa berfikir panjang. Sedangkan Khaiyoi adalah pria peribadi yang tenang dan karismatik. Cukup unik sih bagaimana kedua pribadi bertolak belakang tersebut bisa betah berteman bertahun-tahun. Namun bila berkembang menjadi hubungan cinta sebenarnya jadi lebih make sense.

Tipikal kisah cinta yang berawal dari sahabatan sejak kecil. Film ini mengambil alur cerita panjang mulai kedua tokoh tersebut kecil sampai perguruan tinggi. Menang love takes time ya.

Keduanya sama-sama memiliki rasa suka yang dipendam karena lebih memilih persahabatan yang tidak mudah putus layaknya romansa usia belia. Jadi penonton akan dimanjakan dengan adegan-adegan manis antara dua orang yang saling memendam rasa.

Cerita mengambil klimaks saat Dakanda didekati oleh pria lain yang mencoba untuk mendekati Dakanda. Awalnya, Dakanda hanya ingin memastikan perasaan sahabat karibnya Khaiyoi. Apakah ia akan cemburu atau biasa saja dengan kedekatan Dakanda dengan pria lain.

Ternyata, Khaiyoi cemburu besar dan mulai panik saat sahabat karibnya yang disukai sejak kecil mulai jalan dengan pria lain. Namun, pada waktu yang bersamaan Dakanda juga mulai menyukai pria yang mendekatinya. Akhirnya ia jadi bingung sendiri antara dua cinta yang ada dalam hatinya.

Apakah ia akan melabihkan hatinya pada cinta baru yang datang atau menunggu Khaiyoi yang sudah lama berada dalam hatinya? Lalu bagaimana kelanjutan persahabatan diantara keduanya? Akankah mereka tetap bisa bersahabat setelah dilanda perasaan suka? Nah, makin penasaran kan.

11. Film Pee Mak

Kalau menurutmu film Thailand romantis hanya dapat dipasangkan dengan komedi maka film ini akan membuat mu berfikir dua kali. Kombinasi antara romansa, komedi dan horor, yang ditawarkan film ini akan mampu membuka matamu.

Karena film hasil remake dari Film horor Thailand yang berjudul Nang Nak ini diadaptasi dengan sentuhan romantik dan komedi yang tidak diduga-duga.

Kamu akan tergelak dengan humor yang lalu dibarengi dengan kengeriannya. Wah pasti dijamin seru dan jalan ceritanya tidak mudah ditebak deh. Kalau kamu suka tantangan untuk melihat tontonan unik dengan paduan tersebut, maka tonton terus deh. 

Cerita yang diangkat sebagai film ini menceritakan Mak (Mario Maurer) sebagai tentara yang harus bepergian jauh. Hatinya berat karena harus meninggalkan istrinya Nak (Davika Hoorne) yang tengah hamil besar.

Cerita fast forward pada persalinan Nak yang berakhir pahit. Nak meninggal namun arwahnya tetap setia menanti kepulangan Mak. Sepulang dari perang Mak  tidak menyadari bahwa istri dihadapannya sudah meninggal.

Istri yang kini mengambil wujud hantu terlihat sama di mata Nak. Ia beraktifitas seperti biasa seperti layaknya semasa hidup. Suaminya pun tidak memiliki kecurigaan sama sekali. Tuh, kan ceritanya unik dan tidak lazim kan.

Cerita yang sedih dan horor mulai berarah menjadi komedi kala teman-teman Nak berusaha memberitahukan tentang istrinya yang sudah menjadi hantu. Berbagai kejadian lucu dan kocak terjadi saat teman Nak berusaha mengungkapkan fakta tersebut.

Setiap usaha memberitahukan Nak kalau istrinya adalah hantu, upaya tersebut gagal dengan akhir kelucuan yang absurd. Wah pokoknya ini adalah salah satu rekomendasi film Thailand yang wajib ditonton bila kamu ingin cerita yang tidak mudah diterka endingnya.

Kalau kamu merasa alur cerita film itu memiliki kemiripan dengan Film Thailand populer yang berjudul Nang Nak, itu wajar. Faktanya memang ceritanya terinspirasi dari film tersebut. Mengambil alur yang sama ada plot twist horor yang jadi game changer untuk film ini. Apa kah kamu terpikat untuk menontonnya? Seru loh.

12. Film Back to 90s

Kalau kamu familiar dengan film Korea Selatan ada drama yang mengambil setting dan alur yang sama. Bisa jadi film ini mengambil inspirasi dari film tersebut. Ini juga bisa jadi kesempatan bagimu mengenal hal-hal yang ada di era tersebut.

Back To The 90s menceritakan tentang Kong (Aaron Ramnarong) yang habis bertengkar dengan ayahnya. Karena luapan amarah memutuskan untuk pergi dari rumah dan mencari tempat bermalam.

Nah disinilah saat cerita mengalami keseruan. Kong secara tidak disengaja dan tanpa penjelasan logis berhasil mengembalikan dirinya kemasa lalu yakni tahun 90-an, tepatnya 1995.

Hal menyejutkan tersebut terjadi setelah Kong menemukan pager beberapa waktu lalu. Setelah merespon pager tersebut, ia terlempar ke masa lalu. Lalu bagaimana Kong dapat kembali?

Dimasa itu lah Kong bertemu dengan pemeran utama wanita dalam cerita ini yang diperankan oleh Pimchanok Luevisadpaibul atau lebih populer Baifern Pimchanok. Ia memerankan P’nam yang merupakan bagian penting untuk hubungan Kong dan ayahnya.

Kisah ini jadi lucu namun membuat hati terenyuh karena memadukan kisah percintaan dengan hubungan ayah dan anak yang hangat. Kong akhirnya bertekad memperbaiki hubungan keluarganya walau tanpa disadari telah terlibat percintaan rumit sendiri.

Deretan aktor dan artis yang memerankan film ini jadi jaminan suguhan cerita yang luar biasa. Selain ceritanya sendiri yang unik, para pemerannya pun sangat populer memerankan Film Thailand yang memadukan komedi dan romantis ini.

13. Film Cat a Wabb

Satu lagi film yang mendaulatkan sang bintang cantik paling jago untuk hal-hal yang berbau romansa. Kalau tahu deretan artis pendukungnya tentu kamu tidak akan berfikir dua kali untuk menonton salah satu film Thailand terbaik ini.

Ikuti kisah cinta antara dua sejoli yang dipertemukan di kantor. Jalan ceritanya ringan dan akan sukses membuatmu tertawa.

Cerita yang menyoroti kehidupan seorang gadis muda bernama Mayo (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul) dan asisten sutradara muda Mor (Arak Amornsupasiri). Cerita manis yang mengambil latar belakang di sebuah agensi iklan ini sangat ringan dan mudah diikuti.

Keduanya bertemu dalam salah satu projek iklan bersama. Mereka ditugaskan sebagai pengarah gaya kucing untuk sebuah iklan mie instan. Pasalnya, mengarahkan seekor kucing bukanlah hal yang mudah. Masalah mereka ditambah dengan pemilik kucing tersebut yakni seorang gangster jepang.

Kamu akan disuguhi keseruan dunia kerja, terutama agensi iklan dan sulitnya dunia tersebut. Berlahan kedua pemeran utama tersebut menjadi semakin dekat kan mulai tumbuh rasa suka diantara keduanya.

Film ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang sedang jenuh. Kelucuan dari polah tingkah kucing yang tidak kuncung menurut pada kedua pemeran utama sampai berbagai trik yang mereka lakukan untuk membuat model kucing menuruti perintah pengarah iklan. Lalu apakah keduanya akan berhasil? Ketahui sambil menonton filmnya ya.

14. Film My Name Is Love

Satu lagi film Thailand terbaik yang terbukti disukai oleh banyak penonton dan memiliki banyak penggemar fanatik. Film dengan judul ‘My Name is Love’ini sukses bercerita kisah romantis yang lucu.

Filmnya bercerita tentang jalan hidup Q, seorang pria yang di bangku sekolah yang digandrungi banyak siswa dan siswi serta sangat populer. Ia pernah menolak pengakuan cinta salah satu siswi di sekolah yang juga tetangganya. Kerr di jaman sekolah berparas biasa dan memiliki tubuh sedikit gendut.

Ketika keduanya beranjak dewasa, keadaan menjadi berbalik. Kerr menjadi seorang wanita wanita cantik yang sukses sementara Q hanyalah seorang salesman biasa. Q mulai penasaran dengan perubahan Kerr dan mencari tahu tentang dirinya melalui internet.

Ketika Q sedang stalking Facebook Kerr, ia teralihkan ke website MyNameIsLove.com. Sepertinya website tersebut mengarahkan Q untuk dapat mengungkapkan perasaannya pada Kerr. Agak berbelit juga sih namun justru disinilah letak kelucuannya.

Sebagai cupid dalam misi, Q harus menyelesaikan berbagai hal konyol yang akan membuatmu tertawa terpingkal-pingkal. Selipan adegan romantis yang dapat ditemukan sepanjang film membuatnya jadi salah satu rekomendasi film Thailand yang menyentuh banget.

Kamu bukan hanya ditantang untuk ‘berani mengungkapkan cinta’, menerima diri apa adanya namun juga bisa humble pada waktu yang bersamaan. Wah sebuah film yang sarat banget dengan nilai positif.

15. Film Teacher’s Diary

Film ini mengisahkan suka duka seorang guru yang mengajar di sekolah perahu. Bentuk sekolah yang lazim ditemukan di tempat-tempat tertentu di Thailand ini menjadi latar belakang yang pas untuk sebuah kisah cinta.

Adalah Ann, seorang guru yang membagi kehidupan sehari-harinnya sebagai guru dengan berbagai problematikanya pada sebuah buku diari. Sampai tiba waktunya untuk Ann pindah kesekolah lain. Sementara posisinya di sekolah perahu digantikan oleh guru lain bernama Song.

Sebagai guru baru dengan tempat yang asing. Song mulai menghadapi berbagai kendala. Sampai ia menemukan diari Ann yang tertinggal. Song banyak terbantu dengan tulisan Ann yang menjadi solusi untuk berbagai masalah yang muncul selama Song mengajar.

Tanpa disadari Song mulai jatuh hati dengan kepribadian yang tercermin dari tulisan dalam diari tersebut. Song mulai bertanya-tanya orang seperti apakah yang telah mengisi diari tersebut.

Apakah yang terjadi selanjutnya antara Song dan Ann hanya dapat kamu ketahui bila menonton filmnya. Saksikan sendiri romansa yang hangat dan manis dari film Teacher’s Diary yang akan membuatmu terbuai dengan seni tulisan yang dapat membuat orang jatuh cinta. Apakah yang terjadi selanjutnya?

16. Film Yes or No

Kalau cerita yang satu ini mengangkat kisah percintaan yang sedikit berbeda dari film komedi romantis lainnya. Film Yes or No? adalah salah satu film Thailand romantis tentang dua insan sesama jenis. Wah, materi berat nih.

Tapi justru malam film ini berhasil meramu jalan ceritanya dengan manis dan mudah banget untuk dicerna. Walau terbilang membahas kisah yang tidak nyaman untuk dibahas secara bebas. Film ini cukup sukses membuat penonton terbawa emosi kedua tokoh utamanya yang memadukan romansa dengan galau yang pas.

Bukan film Thailand bila tidak dapat mengkombinasikan berbagai perasaan dalam satu film. Kisahnya tetap tersisipi kekocakan dibeberapa scene yang dapat mengundang semyum sejenak dari keseluruhan jalan cerita yang tidak mudah dibahas ini.

Cerita yang difilmkan ini mengambil latar belakang asrama dimana Pie yang feminim bertemu dengan Kim yang tomboy. Mereka dipersatukan dalam satu kamar asrama yang sama.

Apakah kedekatan mereka adalah murni ketertarikan atau hanya salah paham saja? Bisakah keduanya menjalin persahabatan yang normal?

Apakah Kim yang normal ataukah Pie yang salah paham. Nah, semua akan terjawab bila kamu menonton filmnya sendiri. Jangan terjebak dengan praduga dulu ya. Karena film Thailand yang satu ini patut banget untuk masuk dalam deretan film yang kamu harus tonton.

17. Film HORMONES

Film yang memiliki tokoh lebih dari dua tentu lebih seru bila disaksikan dengan beramai-ramai. Seperti film hormones ini yang mengangkat kisah percintaan yang berbeda antara empat sahabat akrab.

Saat liburan sekolah Pu (Charlie Trairat) dan Mai (Sirachuch Chienthaworn) bersaing habis-habisan untuk menarik perhatian Nana yang cantik (Ungsumalynn Sirapatsakmetha). Kisah konyolnya diwakilkan oleh tindakan keduanya untuk mendapatkan nomor telepon Nana.

Kisah lainya adalah remaja kutu buku bernama Jo (Ratchu Surachalas) yang menyukai gadis terpopuler di sekolahnya (Chutima Teepanat).

Selain itu ada juga Oh Lek (Focus Jirakul) seorang gadis yang mabuk kepayang dengan seorang  penyanyi pop beken Didi (Lu Ting Wei). Untuk menarik perhatian penyanyi yang melantunkan lagu-lagu mandari ini, Oh Lek rela bersusah payah menguasai bahasa Mandarin hanya untuk dapat lebih dekat dengan idolanya tersebut.

Sedangkan kisah keempat, mengisahkan perjalanan putus-nyambung antara Hern dan pacarnya. Dikarenakan jiwa muda yang emosi mudah terpancing dan berubah-ubah hubungan keduanya jadi banyak problematikanya. Terutama saat Hern (Chantawit Thanasewee) sempat tergoda dengan turis Jepang cantik, Aoi (Sora Aoi) atau setia dengan sang kekasih Nuan (Thaniya Ummaritchoti).

Film ini jadi semakin memikat dengan paduan komplit keempat kisah cinta yang terjadi diantara karakternya. Tentu sebuah tontonan seru yang akan lebih pas disaksikan dengan teman-teman.

18. Film First Kiss

Apa yang kamu bayangkan melihat judul film ini? Tentu penuh dengan cerita yang mengharukan tentang pengalaman pertama yang kikuk dan seru untuk dinikmati. Atau malah kamu ingat dengan first kiss mu sendiri? Wah, jadi semakin banyak alasan untuk menontonnya ya.

Jangan bayangkan kisah anak sekolahan yang cupu dan polos. Ide dibalik film thailand ini mengambil setting yang benar-benar berbeda. Ceritanya memasangkan gadis kantoran yang benci pria dengan anak SMA yang jauh beda usianya. Wah, sudah kedengeran seru bukan?

Selteha mengalami kekecewaan demi kekecewaan Sa bersumpah tidak akan jatuh cinta lagi. Walau kenyataannya Sa belum pernah merasakan jatuh cinta apalagi ciuman pertama.  Karena rasa kesal yang sudah memuncak, Sa bahkan menyatakan sumpahnya kalau ia tidak akan pernah jatuh cinta lagi disaksikan oleh banya orang.

Walaupun ia sudah menyatakan tekadnya tersebut, jalan cerita mempertemukan Sa dengan Bass. Lalu apa yang terjadi selanjutnya? Tanpa disengaja Sa melakukan “first kiss” dengan Bass. Merasa tidak terima dengan kecelakaan kecil tersebut Sa semakin geram kala mengetahui bahwa Bass adalah pemuda yang masih duduk dibangku sekolah.

Lalu bagaimanakan kelanjutan untuk kisah cinta keduanya? Kan kah mereka berdua menjalin kisah asmara? Apakah perbedaan usia, status dan keluarga dapat dintrobos oleh keduanya?

di usianya yang sekarang. Bagaimana jalan cerita selanjutnya antara Sa dan Bass? Perbedaan usia, status dan tak ada restu apakah bisa tetap membuat mereka bersama? Sebaiknya kamu tonton sendiri aja deh. Ceritanya walau mengambil tema berat nmun disampaikan dengan baik dan lugas

Kamu tidak akan kesulitan mengikuti alur ceritanya. Selain itu tentu akan seru membandingkan kelanjutan hal-hal lucu namun romantis diantara keduanya. Jangan sampai baper loh!.

19. Film SUPERSTARS

Film Thailand yang mungkin dikenal dengan unsur horornya, kini telah ditampik dengan banyaknya cerita romansa yang mengocok perut. Nah, salah satunya adalah film superstar ini.

Kisah dua orang sahabat yang berbeda 360 derajat ini bercerita tentang Tom dan Teung. Keduanya adalah teman akrab yang baru saja kehilangan pekerjaannya. Karena Teung yang iseng membuat lagu dengan suaranya yang bagus, namun minder dengan penampilan yang difikir kurang menjual.

Temannya tom yang berwajah tampan namun bersuara parau tanpa sepengetahuan sohibnya melakukan lip sing dengan lagu temannya tersebut. Tanpa diprediksi, paduan lagu bagus, tampang menawan dan suara merdu, Teng terkenal walau ia meminjau suara temannya. 

Mereka berdua saling menutupi kekurangan masing-masing dan berhasil menjadi artis kenalan. Lalu apakah kecurangan mereka berhasil menipu semua orang? Pada satu waktu label rekaman mereka mengetahuinya namun tetap melihat potensi untuk mempertahankan duo komplit ini.

Tapi, letak romantisnya dimana ya? Eits, jangan antipati dulu. Film Thailand tidak pernah lupa menyelipkan kisah kasih yang manis untuk memperkaya filmnya. Kedua pemeran utama ini menemukan cinta disaat mereka sedang bernyanyi dan segala problematikanya.

Bahkan pasangan mereka pun tidak kalah ajaibnya dengan duo sohib yang berhasil menipu dengan paduan suara dan penampilan. Tom dekat dengan Kaew desainer kostum panggungnya yang berpenampilan sangar ala Emo girl yang aslinya sebenarnya manis tanpa make up tebal.

Cerita lalu kembali ke konflik antara sohib ini yang akhirnya mengakui siapa yang berada dibalik lagu dan suara indah yang selama ini didengar masyarakat. Tanpa diduga, Tom mengalami sakit yang justru malah membuat suaranya jadi bagus dan ia tidak perlu lagi menggunakan suara Teung.

Lalu bagaimana akhir dari romantika, persahabatan dan rock and roll ini? Ya, gak seru dong kalau diceritakan sampai tuntas. Cari tahu sendiri ya. Pasti gak nyesel kok.

20. Film The Bedside Detective

Bagaimana kalau meramu unsur komedi romantis dengan kisah detektif?  Yang kamu dapatkan adalah film seru The Bedside Detective. Nah, mungkin film komedi Thailand satu ini cocok bagi kamu yang menyukai semua hal tersebut.

Film lucu ini menceritakan keseruan kehidupan seorang detektif muda bernama Jack. Sepertinya Film ini memadukan kelihaian James Bond dan cerita Tintin yang didampingi oleh anjing sebagai sahabatnya.

Detektif muda ini akan menyelesaikan berbagai kasus dengan didampingi seorang pemilik bar karaoke. Tentu jangan lupa dengan anjing cerdiknya yang bernama James Bond. Keren kan?

Cerita menyoroti salah satu kasus yang datang ke mejanya. Permintaan untuk melakukan penyelidikan ini tidak datang dari orang sembarangan melainkan dari Sawapha, seorang istri dari kapten polisi kenamaan yang terkenal, Wasin.

Sang istri memiliki kecurigaan bahwa suaminya yang memiliki jabatan tinggi tersebut mungkin berselingkuh dengan seorang gadis bernama Nampan. Mulailaj jack memata-matai Wasin, sang kapten polisi.

Berbagai kerumitan mulai terkuak dari kenyataan bahwa sebenarnya tidak ada perselingkuhan antara Wasin dan Nampan. Bagaimana Jack mengetahui ahwa sebenarnya Nampan malah menyukai orang lain yakni Sia Adisorn, pemilik dealer mobil Cina yang kaya raya.

Selain itu dilain kesempatan Jock mendapati bahwa Sia telah beristri yang bernama Khunying Suwimon. Selain itu ia juga telah menyewa detektif untuk memeras Nampan.

Lalu bagaimana dengan nasib Jack yang terjebak masalah romantika terlarang para kliennya. Apakah yang akan dilakukannya selanjutnya? Membantu Nampan untuk mewujudkan cinta kasihnya?

Walau ada banyak pemeran pada kisah komedi yang sa satu ini. Bisa dipastikan keseruannya pun akan berlipat ganda. Selain berbagai intrik khas detektif. Kisah romantiknya yang konyol akan membuat Anda tidak kapok mengikutinya.

Hal ada 20 judul Film Thailand Terbaik yang bisa jadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari film romantik komedi. Ada kisah kasih yang mengambil setting di Sekolah, cerita romantis dengan paduan humor ringan sampai film Thailand yang bisa membuat mu menitikan air mata di satu saat dan tertawa terbahak-bahak diwaktu lain.

Memang nonton Film Thailand komedi romantis sangat menghibur. Jadi, segera di cek deh beberapa rekomendasi Film Thailand yang sudah diulas di atas agar kamu tidak bingung menonton film apa hari ini. Jadikan judul-judul film Thailand di atas sebagai panduanmu untuk daftar list film wajib ditonton baik sendiri, bersama sang kekasih atau beramai-ramai dengan teman. Selamat menonton.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->