Skip to main content

Pengertian Manajemen Aplikasi dan Fungsinya

Pengertian Manajemen Aplikasi dan Fungsinya

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai manajemen aplikasi dan fungsinya. Tahukah kamu apa itu Manajemen Aplikasi?

Manajemen Aplikasi merupakan salah satu fungsi dari Sistem Operasi Jaringan yang berfungsi untuk mengelola berbagai aplikasi di komputer. Nah, jika kalian penasaran dengan penjelasan Manajemen Aplikasi Dan Fungsinya ini, mari kita simak baik-baik ulasan berikut ini.

Manajemen Aplikasi dan Fungsinya


Setiap aplikasi yang dijalankan oleh sistem operasi dengan mencari lokasi file program tersebut dan memindahkan isinya ke memori untuk kemudian mengirimkan setiap file perintah tersebut untuk di jalankan oleh komputer.

Aplikasi user disini merupakan aplikasi yang digunakan oleh user untuk menyelesaikan suatu tujuan tertentu. Aplikasi user ini dapat berupa aplikasi pengolah kata/teks/dokumen, pengolah angka, presentasi, pemutar audio, dan sebagainya. Aplikasi tersebut akan tetap digunakan selama pengelolaannya dapat dilakukan dengan baik.

4 fungsi dari Manajemen Aplikasi


1. Install
Install adalah memasang program (perangkat lunak) ke dalam komputer. Install berfungsi menyesuaikan program dengan alat-alat terpasang pada komputer kita, dan menguraikan file-file yang didapatkan.

2. Uninstall
Uninstall adalah proses membuang atau mencopot program atau aplikasi yang sudah tidak digunakan lagi. Tujuannya adalah untuk meringankan kinerja dari processor maupun harddisk komputer kita.

3. Update
Update dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya memperbaharui. Update adalah kegiatan atau perintah memperbaiki, menambal, dengan tidak menambahkan fitur terbaru. Update merupakan pembaharuan yang dirancang untuk memperbaiki masalah dengan memperbaharui sebuah program komputer atau penambahan data yang di dukung.

4. Upgrade
Upgrade dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya adalah menaikkan. Upgrade adalah kegiatan atau proses memperbaharui, mengganti, dengan menambahkan fitur terbaru. contoh, sebuah aplikasi yang di upgrade adalah sebuah aplikasi yang sama dengan beberapa pembaharuan fitur yang berbeda dan terbaru.

Itulah penjelasan tentang Manajemen Aplikasi Dan Fungsinya. Semoga dengan adanya artikel ini dapat bermanfaat serta menambah wawasan yang luas tentang pengetahuan dunia komputer.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->