Skip to main content

Pengertian Organisasi Kantor Menurut Para Ahli

Pengertian Organisasi Kantor Menurut Para Ahli, Lengkap!

Pengertian Organisasi Kantor Menurut Para Ahli - Secara etimologi istilah organisasi berasal dari bahasa Yunani, yaitu "organon" atau dalam bahasa Latin yang berarti "organum" yang berarti alat, bagian, anggota atau badan.

Sementara itu, secara definisi, organisasi adalah kesatuan susunan yang terdiri atas bagian-bagian orang dalam perkumpulan untuk mencapai tujuan tertentu kelompok kerjasama antara orang-orang yang diadakan untuk mencapai tujuan bersama.

Beberapa ahli mengemukakan definisi organisasi sebagai berikut :

1. James D. Mooney

Menurut James D mooney dalam bukunya the principle of organization, organisasi adalah setiap bentuk perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama.

2. Chester I. Barnard

Chester I barnard mengemukakan dalam bukunya dan fungsi Functions of the executive bahwa Organisasi adalah suatu sistem mengenai usaha-usaha Kerjasama yang dilakukan oleh dua orang atau lebih.

3. J. William schulze

Sementara itu menurut J William schulze Organisasi adalah suatu penggabungan dan orang-orang benda-benda alat-alat perlengkapan ruang kerja dan segala sesuatu yang bertalian dengannya yang dihimpun dalam hubungan yang teratur dan efektif untuk mencapai suatu tujuan yang diinginkan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->